Selamat datang di laman website Mega Tour Travel Wisata Dieng

Minggu, 04 Maret 2018

Menutup Hari dari Bukit Scooter Dieng

Menutup Hari dari Bukit Scooter Dieng
Saat fajar tiba anda tak kan pernah bingung untuk memilih tempat saat pagi hari datang menyapa dengan semua keceriaan yang menyapa bumi tapi bagaimana ketika senja mulai tiba ? Mungkin anda akan bingung karena belum pernah mendengar nama obyek wisata yang kurang begitu populer di Dieng yaitu Bukit Scooter. Di bukit ini akan terlihat betapa indahnya keindahan alam Dieng yang terlihat begitu luas seakan menyapa yang telah sampai di bukit Scooter ini, dengan medan yang ringan untuk di taklukan membuat siapa saja akan terpesona jatuh cinta begitu melihat gunung dan lanskap Dieng Plateau. Jadi jangan pernah lupakan dalam daftar kunjungan anda ketika ke Dieng anda wajib untuk mengunjungi Bukit Scooter ini.

Tempat wisata Dieng menarik lainnya: Kawah Sikidang Dieng dan Gardu Pandang Tieng.

Apa yang di lihat di puncak bukit ?

   
Menyaksikan keindahan alam pegunungan Dieng akan terasa lengkap jika anda singgah diatas puncak Bukit Scooter yang ada di 2.200mdpl , tentu menyenangkan karena puncak yang dilapisi dengan rerumputan hijau seakan menjadi tikar bagi yang menginjakan kaki untuk pertama kali. Sudah tentu ini berbeda dari puncak bukit yang ada di Dieng lainnya karena ketika anda memutuskan untuk menaklukan Bukit Scooter maka anda akan mendapatkan pemandangan terbaik dari segala sudut dimulai dengan gagahnya Gunung Sindoro, Gunung Sikendil, Gunung Pangonan yang begitu menawan dan Gunung Slamet yang letaknya begitu jauh akan tetapi terasa lebih dekat apabila anda memandang dari bukit scooter. Tak hanya pemandangan gunung yang bergunung – gunung akan tetapi hamparan desa Dieng akan terlihat jelas, seakan berada di sebuah menara.
   
Atap yang terbuat dari seng dan berwarna hitam akan menjadi pemandangan yang begitu menawan tertata rapi, apalagi ketika pagi menjelang siang ketika awan yang tipis begitu lembut menyelimuti atas Desa Dieng seakan menjadi pemandangan yang luar biasa indahnya karena tidak hanya pedesaan saja akan tetapi kawasan candi Hindu tertua dipulau Jawa masih berdiri gagah begitu pula dengan telaga yang terlihat seperti sebuah kolam ikan seperti dikerajaan nan agung.

Pagi Menjelang Sunrise Tiba

   
Tak kalah menarik dari Bukit Sikunir anda benar – benar akan merasakan dan melihat matahari terbit dari sisi yang lebih menarik dari ketinggian 2.200mdpl , begitu sinar matahari pagi tiba sorot sinar berwarna merah keemasan akan menyapa penduduk desa Dieng yang sebentar lagi akan melaksanakan aktifitas sehari – hari dimulai dari bercocok tanam dari menanam kentang hingga memanen kentang. Keberuntungan pasti akan menghampiri anda ketika awan diatas desa Dieng terlihat tebal itu menunjukkan bahwa anda sedang berada di Negeri Atas Awan.

Sore Menyapa Sunset Tiba

   
Apalagi ketika sore menjelang malam tiba, wisatawan akan segera menaiki Bukit Scooter untuk menyaksikan senja yang indah, karena Bukit Scooter merupakan spot terbaik untuk melihat matahari terbenam. Warna merah merona dengan lanskap pegunungan membuat siapa saja akan jatuh cinta di bukit ini, selain itu banyak sekali tempat berfoto dan gazebo untuk istirahat sehingga wisatawan akan lebih nyaman ketika menyaksikan keindahan yang tiada duanya ini. Saat malam tiba sinar bintang - bintang akan menjadi atap diwaktu malam hari sehingga ini seperti menginap di hotel berbintang dengan dinginnya malam Dieng yang mesra. Jadi jangan lupakan momen terbaik di Bukit Scooter ini bersama keluarga, sahabat maupun rekan bisnis untuk mendapatkan kenangan dan ketenangan pikiran.

Informasi tentang akses dan harga tiket ?

   
Konon pada zaman Belanda di bukit ini terdapat sebuah bangunan pemancar sinyal atau tower, ketika warga sekitar Dieng ingin melihat keindahan matahari tenggelam maka mereka akan menyebut bukit ini dengan sebutan skoter (Seko Tower) atau dari tower hingga sampai saat ini masyarakat menamakan bukit yang berada di ketinggian 2.200mdpl ini dengan nama Bukit Scooter (Skoter). Untuk akses sampai ke tempat wisata ini tidaklah sulit hanya berjarak 400 meter dari Kawasan Candi Arjuna menuju arah ke Candi Dwarawati di desa Dieng Kulon, dengan trek yang ringan hanya 10 menit anda bisa sampai di atas puncak bukit dan harga tiket yang terjangkau hanya dengan Rp.7.500,- anda sudah bisa memasuki tempat wisata yang sudah ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LAYANAN MEGA TOUR TRAVEL WISATA DIENG PLATEAU

PAKET WISATA DIENG | OPEN TRIP KE DIENG | RESERVASI HOMESTAY & HOTEL | JASA TOUR GUIDE | OUTBOUND | FAMILY GATHERING | FUNS GAME | RAFTING SERAYU | PENDAKIAN G. PRAU | RENTAL MOBIL DAN SEPEDA MOTOR.