Selamat datang di laman website Mega Tour Travel Wisata Dieng

Selasa, 08 Mei 2018

Berwisata dan Belajar Sejarah di Dieng Plateau Theater

dieng_plateau_theater
Berwisata memang bukan sekedar melihat keindahan alam atau bersenang – senang saja, bagi anda khususnya yang sudah memiliki buah hati tentu saat berwisata juga menyisipkan tentang edukasi sangatlah penting. Karena itu selain obyek wisata dieng anda bisa berkunjung di Dieng Plateau Theater, sebuah gedung yang berkapasitas kursi hingga 100 orang ini digunakan untuk pemutaran film dokumenter tentang berbagai peristiwa masa lampau di dieng, penjelasan geografis hingga masih banyak lagi tentang informasi dieng.

Apa yang disaksikan ?

   
Gunung dieng purba merupakan gunung yang aktif jutaan tahun yang lalu dan letusannya menciptakan sebuah cekungan atau dataran yang luas diketinggian sehingga dihuni oleh manusia sampai sekarang. Karena letusannya yang maha dahsyat menghancurkan gunung dieng purba itu sendiri dan sekarang yang tersisa adalah beberapa pegunungan seperti gunung prau dieng, gunung pangonan, gunung sipandu, gunung gajah mungkur dan masih banyak lainnya.
   
Itulah sekilas awal tentang cerita awal mula terjadinya dataran tinggi dieng (dieng plateau) yang akan anda saksikan di film dokumenter yang berdurasi 23 menit, selain informasi diatas masih banyak lagi yang akan anda dapatkan dari kondisi ekonomi masyarakat hingga fenomena unik rambut gembel dieng yaitu rambut yang tumbuh hanya pada anak – anak dieng secara alami.

Lokasi Dieng Plateau Theater ?

   
Lokasi yang cukup dekat dari pertigaan dieng ke arah obyek wisata telaga warna dan telaga pengilon ini bisa anda tempuh dengan hanya 5 menit saja menggunakan kendaraan pribadi, gedung yang mempunyai gaya klasik khas sentuhan arsitek pada masanya membuat obyek wisata ini terlihat lebih mengesankan. Jika anda bingung tentang letak gedung theater ini anda bisa juga mencari letak obyek wisata batu ratapan angin karena dekat dengan gedung dieng plateau theater ini.
Aktivitas selain menyaksikan film
   
Selain menyaksikan film dokumenter selama 23 menit di dieng plateau theater anda juga bisa melakukan aktifitas yang menarik sekaligus menantang bagi anda yang suka tantangan atau bahkan anda ingin menguji adrenalin di ketinggian lebih dari 2.000 mdpl ini dengan wahana flying fox. Tak usah ragu karena anda akan mendapatkan helm dan tali pengaman sehingga anda akan lebih aman meluncur melewati kebun kentang yang sangat indah. Jika anda suka berfoto anda bisa mencoba menaiki sepeda gantung dengan background apik yaitu hamparan pohon cemara di lereng gunung pangonan, ada dua sepeda gantung yang siap menjadi obyek foto anda terutama bagi anda yang membawa keluarga.

Harga tiket masuk

   
Untuk harga tiket masuk tidak terlalu mahal, anda hanya perlu membeli tiket kawasan sebelum memasuki kawasan dieng di desa garung dengan harga tiket untuk satu orang adalah Rp. 10.000,- dan anda sudah mendapatkan 1 tiket yang sudah termasuk Gardu Pandang Tieng, Tuk Bimo Lukar, dan Dieng Plateau Theater. Jika anda sudah membelinya dari bawah maka anda cukup menunjukan saat di loket gedung dieng theater, karena tiketnya akan disobek sebagai tanda masuk wisata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LAYANAN MEGA TOUR TRAVEL WISATA DIENG PLATEAU

PAKET WISATA DIENG | OPEN TRIP KE DIENG | RESERVASI HOMESTAY & HOTEL | JASA TOUR GUIDE | OUTBOUND | FAMILY GATHERING | FUNS GAME | RAFTING SERAYU | PENDAKIAN G. PRAU | RENTAL MOBIL DAN SEPEDA MOTOR.